3 Jenis Gantungan ID Card yang Ada di Pasaran

Jenis gantungan id card yang ada di pasaran –  Saat ini, hampir seluruh perusahaan ataupun lembaga menggunakan tanda pengenal untuk semua karyawannya. Penggunaan tanda pengenal pun tak hanya digunakan untuk pekerjaan saja, namun juga biasa digunakan oleh panitia suatu acara. Sesuai dengan namanya, tanda pengenal berfungsi untuk nunjukkan identitas diri kita. Jika membicarakan tentang ID card, tentu tak bisa lepas dari gantunganya yang mana barang ini sering dianggap tidak penting. Padahal penambahan gantungan untuk ID card anda memiliki banyak fungsinya, lho! Penggunaan gantungan/tali untuk ID dijadikan sebagai pelengkap untuk menaruh kartu identitas (ID Card). Anda hanya perlu menggantungkan pada leher maka setiap orang yang melihat bisa dengan mudah mengetahui identitas anda. Setiap orang yang memberikan tambahan gantungan pada ID cardnya akan terlihat professional dan terkesan rapih. Jadi, saat anda menggunakan gantungan id card tingkat kepercaya diriannya meningkat. 

Ada 3 macam gantungan ID card yang ada dipasaran. Ingin tahu apa saja gantungan id card tersebut? Agar memudahkan anda dalam memutuskan gantungan id card mana yang akan anda pilih, kami berikan informasi berikut.

Macam Jenis Gantungan Id Card Yang Sering Di Gunakan

Lanyard ID Card

cetak lanyard id card printing

Gambar 1. Contoh tali lanyard id card printing ( sumber gambar : alibaba.com)

Telusuri juga : Cetak Tali Lanyard Jakarta

Gantungan jenis ini selain bisa digunakan untuk menggantung ID card, bisa juga untuk menggantung hp ataupun USB. Ukuran yang ditawarkan dipasaran untuk lanyard ID card sangatlah beragam dan dapat disesuaikan dengan keinginan anda. Lanyard ID card ini biasa digunakan di instansi pemerintahan maupu swata, perjalanan, kegiatan umrah dan haji serta event tertentu seperti seminar atau pameran. 

Lanyard Id card bisa dijadikan sebuah media branding untuk suatu perusahaan atau lembaga. Permukaan lanyard ID card  bisa dicetak nama dan logo. Lanyard yang digunkana ditempat umum secara tidak langsung mereka tengah mengenalkan perusahaan/lembaga tempatnya bekerja kepada orang disekitarnya. Secara pasti orang yang berada disekelilingnya akan membaca tulisan dan logo pada permukaan lanyard yang digunakan.  Selain itu, Lanyard ID card dapat digunakan untuk membedakan pegawai suatu perusahaan dengan para klien yang datang ke kantor perusahaan tersebut. Tampilan dan desain dari lanyard yang dipadupadankan dengan seragam yang sama untuk semua karyawan akan terlihat kompak dan membawa rasa keakraban dan kesatuan pikiran. Pengunaan lanyard ID card akan memperlihatkan mana yang karyawan perusahaan tersebut dan mana yang bukan. 

Lanyard ID card umumnya bisa dibuat secara custom agar hasilnya sesuai dengan keinginan anda. Salah satu tempat yang bisa mencetak lanyard ID card yaitu Digibook Promotion. Anda bisa custom dengan pemberian nama atau logo pada permukaan lanyard. Ada begitu banyak bahan dipasaran yang digunakan untuk pembuatan lanyard ID card ini seperti tissue, nylon, sarung serta reflektif. Perbedaan bahan tersebut nantinya akan menentukan prosesnya yang mana lanyard bisa dicetak dengan teknik sablon ataupun printing.

Digibook Promotion mencetak lanyard ID card dengan bahan tissue dan menawarakan 2 metode diantaranya digital printing dan sablon. Keduanya memiliki hasil dengan kualiatas yang sama bagusnya dan juga tahan lama.

Yoyo ID card

Gantungan id card yoyo

Gambar 2. Contoh gantungan id card jenis yoyo ( sumber gambar : alibaba.com)

Telusuri juga : Cetak Tali Lanyard Surabaya

Anda jadi teringat permainan masa kecil ya? Yaps, meskipun namanya mirip namun ini adalah sebuah gantungan untuk ID Card lho! Disebut yoyo karena diambil dari bentuknya yang bulat  dan sistem kerja yang dimiliki gantungan ini yang mana sangat mirip dengan yoyo.  Selain karena bentuknya yang menarik, yoyo id card ini digunakan karena mampu membuat cara berpakaian kita terlihat lebih rapih. Hal yang membedakan yoyo ID card dengan gantungan ID card lainnya yaitu adanya sebuah benang seperti halnya permainan yoyo yang mana benang tersebut akan kembali menggulung kembali seperti posisi awal. 

Gantungan beserta wadah

Gantungan Id card kulit

Gambar 3. Contoh gantungan id card kulit ( sumber gambar : alibaba.com)

Telusuri juga : Cetak Tali Id Card Printing Semarang

Bentuk gantngan ini hampir mirip dengan lanyard ID card. Namun yang membedakannya hanya terdapat tempat wadah untuk menaruh ID Card atau biasa disebut card holder. Jadi pemasangan gantungan dengan id card tidak menggunakan pengait seperti halnya lanyard. Namun bisa diletakkan pada wadah yang telah disediakan pada card holdernya. 

Jasa Percetakan Lanyard Printing Costum Online

cetak tali lanyard printing

Itulah 3 jenis gantungan id card yang beredar dipasaran. Gantungan tersebut tentunya memiliki harga dengan kualitas yang berbeda-beda. Oleh karena itu, sesuaikan dengan kebutuhan anda ya saat memilih bahan untuk lanyard anda. Apa ada tertarik membuat lanyard id card untuk lembaga atau perusahaan anda? Apabila ya, namun anda bingung dimana tempat yang tepat untuk custom lanyard id card, Digibook Promotion jawabannya! 

Menawarkan berbagai macam produk untuk promosi perusahaan, percetakan dokumen, produsen souvenir maupun cetak digital printing,  Digibook promotion telah dipercaya oleh begitu banyak perusahaan karena selalu memberikan hasil yang memuaskan untuk setiap orderannya. Pemesanan melalui platform Digibook Promotion, transaksi 100% aman, harga kompetitif, hasil yang berkualitas, order dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun serta dilengkapi berbagai pilihan kurir pengiriman dan one stop service.  Lanyard yang diproduksi oleh Digibook Promotion menggunakan bahan tissue yang pastinya akan awet dan tampilannya yang sangat menarik. Terdapat 2 pilihan lanyard id card yang ditawarkan oleh Digibook Promotion yaitu Lanyard id card menggunakan sablon dan full printing. Keduanya memiliki kualitas yang sama bagusnya. 

Saat mencetak lanyard, anda perlu sesuaikan dengan kebutuhan anda dan mencetak di Digibook Promotion agar memperoleh lanyard id card dengan kualitas yang baik  dan tidak mengecewakan. Semoga artikel ini membantu anda yang sedang kebingungan mencari gantungan ID card yang cocok.

Digibook promotion , Creating Happiness

Dapatkan Informasi Lebih Lanjut!

ToniGetaHendrawanKontakEmail