Cetak Stiker Hologram : Jenis dan Kegunaann

Mengenal jenis, kegunaan dan manfaat cetak stiker hologram dalam percetakan. Seperti kita ketahui saat ini bahwa stiker menjadi salah satu media yang dimanfaatkan sebagai media promosi suatu produk atau bahkan sebagai salah satu hal yang wajib ada. Stiker telah memiliki banyak jenis yang digunakan dalam kehidupan sehari – hari, tidak hanya stiker berbahan vinyl ataupun hvs saja, namun saat ini telah hadir juga inovasi baru yaitu berupa stiker hologram. Lalu seperti apa sih stiker hologram itu? Mungkin masih terdengar asing dan tidak familiar bagi sebagian orang. Oleh karena itu, kali ini akan dibahas mengenai stiker hologram.

Stiker hologram adalah salah satu jenis stiker yang biasa digunakan sebagai segel atau pengaman suatu produk. Apakah Anda pernah melihat segel kemasan dalam box smartphone atau alat elektronik lainnya? Stiker ini terlihat warna – warni yang mengkilap, itulah yang dinamakan dengan stiker hologram. Dengan adanya stiker hologram pada sebuah produk dapat kita jadikan patokan bahwa produk tersebut asli. Dengan kata lain penggunaan stiker hologram pada sebuah produk ditujukan untuk menghindari adanya pemalsuan sebuah produk oleh pihak – pihak yang tidak bertanggung jawab.

cetak stiker label online

Anda yang masih bingung seperti apa bentuk stiker hologram itu? Anda dapat menjumpai stiker hologram di beberapa benda ini, diantaranya :

  1. SIM Card
  2. Segel produk elektronik
  3. ID Card
  4. Sparepart
  5. Kosmetik
  6. Fashion

Manfaat dan Kegunaan Stiker Hologram

Sebagai Segel Kemasan

Stiker hologram dapat dijadikan sebagai segel suatu produk, yang dimana ketika segel ini dibuka maka tidak dapat ditutup kembali. Yang artinya segel dengan menggunakan stiker hologram ini hanya dapat digunakan sekali saja.  Contoh yang sering kita jumpai di pasaran yaitu penggunaan segel pada produk seperti Smartphone, Headset atau yang paling mudah ditemukan pada beberapa segel kartu provider.

cetak stiker hologram label

Gambar 1. Contoh Aplikasi Stiker Hologram untuk Label Produk ( Sumber gambar : everychina.com)

Telusuri Juga : Cetak Stiker Online Jakarta

Melindungi merek

Stiker hologram digunakan untuk melindungi merek dari sebuah produk agar terhindar dari pemalsuan. Stiker hologram dapat dijadikan acuan untuk membedakan produk tersebut asli atau palsu. Sehingga jika sebuah produk menggunakan stiker hologram, maka tingkat kepercayaan dari pelanggan akan semakin tinggi untuk menggunakan produk tersebut

Memberikan  Kesan mewah

Visual dari stiker hologram ini sangat elegan dan mewah jika dibandingkan dengan stiker pada umumnya. Hal ini bagus untuk meningkatkan citra sebuah produk. Produk akan terlihat lebih eksklusif dan bukan abal – abal. Namun hal ini juga harus disesuaikan dengan produk yang Anda produksi. Biasanya produk yang menggunakan stiker hologram yaitu produk – produk elektronik.

JENIS – JENIS CETAK STIKER HOLOGRAM

Jenis stiker label Hologram label

Gambar 2. Contoh Stiker Hologram printing untuk label kemasan ( Sumber gambar : alibaba.com)

Telusuri juga : Cetak stiker label Murah di semarang

Stiker Hologram Tipe Segel

Sesuai dengan namanya, stiker ini digunakan sebagai segel kemasan suatu produk. Tipe segel ini paling banyak ditemui dan dipilih oleh konsumen dikarenakan memang dibutuhkan untuk membuat pengaman kemasan produk atau segel kemasan.  Tipe segel ini memiliki karakteristik sekali pakai atau hanya dapat digunakan sekali saja. Ketika dibuka maka stiker hologram ini akan langsung rusak dan tidak dapat digunakan lagi, oleh karena itu stiker ini sangat berguna untuk menandakan bahwa produk itu masih baru atau sudah di unboxing. Hal ini juga menjadi alasan mengapa banyak orang menggunakan stiker hologram ini untuk produk mereka.

Stiker Hologram Tipe label

Yang kedua adalah tipe label, sesuai dengan namanya stiker ini dijadikan sebagai label suatu produk. Seperti kita ketahui bahwa label bisa dijadikan sebagai media promosi, dengan menggunakan stiker hologram akan menambah kesan mewah pada suatu produk karena desain dari stiker hologram ini sangat elegan. Tipe stiker ini ketika dibuka tidak rusak dan juga tidak meninggalkan bekas pada bagian yang ditempel.

JENIS STIKER HOLOGRAM BERDASARKAN PENGGUNAAN

Stiker Hologram standar

Stiker ini biasanya dicetak menggunakan paduan warna bisa jadi dengan metode 2D atau 3D. stiker jenis standar ini dapat Anda temukan pada sebuah logo suatu brand pada produk mereka.

Stiker Fabric hologram

Dapat ditemukan pada kain. Jika stiker ini dilepas maka tidak akan meninggalkan bekas.

Jenis stiker hologram tipe Scratch hologram

Gambar 3. Contoh sticker Hologram tipe Scratch hologram ( Sumber gambar: shopee.co.id )

Telusuri juga : Cetak Stiker Online, Stiker Label, Stiker Kemasan, Stiker Label Makanan Dan Stiker Label Custom

Stiker Scratch hologram

Jenis stiker ini dapat Anda temukan pada voucher pulsa. Fungsi dari penggunaan scratch hologram ini untuk melindungi sebuah kode khusus pada voucher tersebut ataupun juga dapat ditemukan pada makanan/minuman berhadiah yang harus digosok terlebih dahulu.

Stiker Color hologram

Salah satu jenis stiker hologram yang memiliki warna gold atau silver. Namun Anda juga dapat menggunakan warna lain.

Stiker Duo tone hologram

Merupakan salah satu jenis cetak stiker hologram terbaik. Dikarenakan jika Anda ingin membuat stiker jenis ini maka harus langsung dalam jumlah banyak. Hal ini dapat menjadi pertimbanagn ketika pemalsu produk akan menggunakan produk Anda karena harus mencetak banyak stiker hologram yang kita ketahui bahwa harga produksi stiker ini bisa dibilang cukup mahal. Namun, Anda juga harus tau apa saja kelebihan dan kekurangan dari stiker hologram ini. Mari kita bahas satu per satu.

Kelebihan Stiker Hologram

  1. Memiliki kesan yang mewah dan elegan
  2. Menjaga keaslian produk
  3. Menghindari produk dari pemalsuan
  4. Sebagai tanda bahwa produk tersebut masih baru dan memiliki segel yang aman
  5. Untuk stiker hologram yang berupa barcode, dapat membantu untuk memonitoring ketersediaan stock sebuah produk
  6. Dapat digunakan untuk mengetahui detail atau identitas sebuah produk

Kekurangan Stiker Hologram

  1. Hanya dapat digunakan satu kali saja khusus untuk stiker hologram yang diterapkan pada segel suatu produk
  2. Harga yang relatif lebih mahal dibandingkan dengan stiker biasa pada umumnya

Digibook mempunyai banyak rekomendasi stiker hologram yang bisa anda pesan dari sekarang.  Jadi, apakah Anda sudah tertarik untuk menggunakan stiker hologram pada produk Anda?

Cetak stiker Hologram hanya di digibook.id !

Digibook Promotion

Creating Happiness

Dapatkan Informasi Lebih Lanjut!

ToniGetaHendrawanKontakEmail