Perbedaan Lanyard Id Card Sablon dan Printing

Perbedaan Lanyard Id Card Sablon dan Printing –  Apakah anda sering melihat orang disekeliling anda menggunakan tali untuk menggantungkan id cardnya? Gantungan warna-warni tersebut biasa disebut lanyard id card. Pada umumnya, lanyard terbuat dari bahan yang disebut tissue, namun tak jarang pula nylon, sarung dan reflektif dijadikan pula bahan dasar pembuatan lanyard. 

Manfaat dan Kegunaan lanyard

Selain digunakan untuk menggantung kartu identitas, lanyard ini memiliki beberapa kegunaan lainnya, lho!

cetak tali lanyard printing

Media branding

Permukaan lanyard dicetak nama dan logo suatu perusahaan maupun lembaga sehingga lanyard id card dapat dijadikan sebuah media branding bagi perusahaan atau lembaga. Jika seorang pegawai mengenakan lanyard id card ditempat umum misalnya ditransportasi umum, maka secaa tidak langsung ia tengah memperkenalkan perusahaan atau lembaga tempat ia bekerja kepada orang-orang yang berada disekelilingnya. Orang-orang disana pasti aka nada yang secara tidak sengaja membaca tulisan dan logo pada permukaan lanyard yang ia kenakan.

Identitas karyawan

Fungsi lain dari lanyard ialah untuk membedakan para karyawan disuatu perusahaan atau lembaga dengan para klien yang sering datang kekantor perusahaan atau lembaga tersebut. Apabila seseorang dikantor tersebut tidak menggunakan lanyard perusahaan, maka ia adalah tamu atau klien. Jika karyawan disuatu perusahaan tidak menggunakan lanyard, lalu bagaimana caranya membedakan antara karyawan dengan orang yang bukan karyawan?  Selain itu, tampilan dan desain dari lanyard yang sama untuk semua karyawan terlihat kompak dan membawa rasa keakraban dan kesatuan pikiran untuk terus produktif demi kelangsungan perusahaan.

jual tali lanyard sablon

Gambar 1. Contoh tali lanyard id card Sablon ( sumber gambar : alibaba.com)

Telusuri juga : Cetak Tali Lanyard Surabaya

Perbedaan Tali Lanyard Printing dangan Tali Lanyard Sablon

Terdapat 2 metode dalam mencetak lanyard yang bisa anda temukan di pasaran. Lalu apa saja perbedaan dari kedua metode tersebut? Yuk, simak informasi dibawah!

Lanyard sablon

Lanyard sablon ialah gantungan yang diwarnai menggunakan metode sablon. Metode ini juga digunakan untuk memberikan logo atau teks pada permukaan lanyard sebagai simbol perusahaan anda. Jenis tali ini dapat digunakan sebagai media promosi yang efektif karena lanyard jenis ini menawarkan harga cetak yang terjangkau. Keunggulan dari lanyard metode sablon selain dari segi harga yaitu dapat diperpanjang sesuai dengan kebutuhan. Hal ini dapat dilakukan apabila anda ingin menambahkan stopper. Namun, metode ini memiliki kekurangan dari segi jangka waktu penggunaan. Jika lanyard metode sablon ini digunakan dalam jangka waktu yang lama, maka warna maupun logo dan teks yang ada pada permukaan lanyard tersebut akan memudar. 

Lanyard printing

Lanyard printing adalah jenis lanyard yang dicetak menggunakan metode digital printing. Metode ini membuat warna pada lanyard lebih awet dibandingkan dengan lanyard yang dicetak dengan metode sablon.  Lanyard yang menggunakan metode printing menghasilkan warna yang sangat beragam serta tahan lama. Anda hanya perlu menyesuaikannya dengan kebutuhan anda saja. Tampilan pada logo dan teks terlihat sangat jelas dan halus.  Jenis lanyard ini menawarkan harga yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan lanyard yang dicetak dengan metode sablon. Lanyard printing berbahan dasar tissue terbilang lebih lembut serta nyaman saat dipakai. Permukaan tissue yang rata dan halus membuatnya mudah untuk dicetak.

cetak tali lanyard printing

Gambar 2. Contoh tali lanyard id card  printing ( sumber gambar : alibaba.com)

Telusuri juga : Cetak Tali Lanyard Jakarta

Tips Merawat Tali Lanyard

Sebuah produk tentu membutuhkan sebuah perawatan yang baik dan benar agar bisa digunakan untuk jangka panjang. Tak terkecuali dengan lanyard. Lalu bagaimana cara merawat lanyard dengan benar? Lanyard adalah benda yang cukup sering digunakan. Saat tidak digunakan, simpan ditempat yang bersih dan tidak berdebu dan disarankan untuk ditaruh dilemari atau laci agar terhindar dari debu, kotoran ataupun jamur. Agar lanyard tetap berih, saat memegang usahakan tangan anda dalam keadaan berih. Selain untuk menjaga tampilan lanyard agar tetap bersih, memegang lanyard dengan tangan yang bersih juga meminimalisir kuman menempel pada lanyard. Jika lanyard anda kusut , anda dapat menyetrikanya. Namun, saat anda menyetrika pastikan beri pelapis berupa kain tipis diatas lanyard tersebut agar lanyard tidak rusak karena suhu panas dari setrika. 

Jika lanyard id card anda sudah terlanjur terkena noda, maka anda harus cepat-cepat membersihkannya. Cukup rendam dengan air hangat agar kotoran yang terdapat pada pori-pori lanyard terangkat. Jangan menggunakan detergen karena sabun cuci memiliki zat kimia yang dapat merontokkan cetak sablon maupun printing. Jika kotoran pada lanyard id card tidak hilang walaupun sudah direndam air hangat, anda boleh kucek-kucek perlahan. Ingat, hindari menggunakan sikat karena dapat mengakibatkan kerusakan pada pori-pori atau permukaan tali yang terdapat tulisan atau logo. 

cetak tali lanyard printing semarang

Baca Juga : Cetak Emoney Custom di Semarang

Jasa percetakan lanyard murah di Semarang

Setelah membaca Perbedaan Lanyard Id Card Sablon dan Printing , metode mana yang akan anda pilih untuk lanyard anda? Apakah anda tau tempat yang tepat untuk cetak lanyard anda? Digibook Promotion jawabannya! Digibook Promotion berlokasi di Semarang, menawarkan berbagai macam produk untuk promosi perusahaan, percetakan dokumen, souvenir maupun cetak digital printing. Anda tidak perlu ragu lagi dengan kualitas lanyard dari Digibook Promotion karena sudah dipercaya oleh begitu banyak perusahaan. Pemesanan lanyard dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun melalui website dan transaksi 100% aman. Untuk masalah harga, anda tidak perlu khawatir! Digibook Promotion menawarkan harga yang kompetitif sehingga tidak membuat kantong anda bolong seketika. 

Lanyard yang diproduksi oleh Digibook Promotion menggunakan bahan tissue dengan pilihan dua metode yaitu sablon dan digital printing. Keduanya memiliki kualitas yang sama bagusnya. Anda hanya perlu sesuaikan dengan budget dan kebutuhan anda.  Demikian informasi mengenai Perbedaan Lanyard Id Card Sablon dan Printing . Pastikan anda memiliki Digibook Promotion untuk memenuhi kebutuhan lanyard id card anda. 

Create Your Own Custom  Lanyard Id Card  Sablon With Digibook Promotion!
Digibook Promotion
Creating Happiness

Dapatkan Informasi Lebih Lanjut!

ToniGetaHendrawanKontakEmail