Cetak Emoney Custom di Semarang

Cetak E money Custom di Semarang. Hai…sahabat digibook! Tahukan apa itu emoney? E money adalah uang elektronik. Sehingga sekarang pembayaran tidak perlu melakukan pembayaran secara cash. Pembayaran dapat di lakukan secara cashless dengan Emoney.  Untuk mengetahu secara jelas tentang e-money. Yuk simak penjelasan berikut.

Apa itu e-money

Cetak E money Custom di SemarangE-money adalah uang digital yang berfungsi untuk memindahkan data saldo uang yang ada didalamnya ke komputer sehingga barang atau hal yang akan dibeli tidak mengeluarkan tambahan uang tunai. Jenis-jenis e-money macam-macam, tergantung institusi mana yang mengeluarkan.

cetak emoney custom Untuk e-money sendiri di Indonesia adanya dalam bentuk token dan kartu. Kartu sendiri ada yang prabayar dan kartu yang diterbitkan oleh instansi perbankan tertentu. Sedangkan untuk e-money berbentuk token bisa berupa replika koin atau sekumpulan gambar maupun tulisan pada smartphone.

Untuk kartu pra bayar biasanya memiliki saldo yang sedikit daripada kartu yang diterbitkan oleh bank. Tetapi, untuk penggunaan kartu pra bayar lebih singkat dan cepat dibandingkan dengan yang berbentuk kartu dari bank. Pastinya penggunaan kartu dari bank lebih membutuhkan verifikasi transaksi terlebih dahulu dalam waktu tertentu. E-money sendiri berbentuk token dimana mirip dengan uang koin. Token tersebut terhubung dengan aplikasi smartphone yang memudahkan penggunanya di masa kini.

Baca juga : Jual tumbler promosi di Semarang

Jenis-jenis E-money

E-money yang Diterbitkan oleh Perbankan

Bank di Indonesia seperti bank Mandiri, BCA, BNI, BRI, dan lain sebagainya mempunyai dan menerbitkan e-money. Misalnya bisa anda lihat pada bank Mandiri yang mempunyai berbagai macam e-money, antara lain Mandiri Indomaret Card, E-Toll, E-Cash, Gazcard, dan lain-lain. Indomaret Card memiliki keuntungan dalam berbelanja di Indomaret, E-Cash bisa digunakan untuk belanja online maupun offline di merchant-merchant Mandiri E-Cash, GazCard bisa digunakan untuk membeli bahan bakar minyak di Pertamina.

E-toll untuk membayar akses jalan tol yang ada. Selain itu juga, adanya e-money memudahkan dalam melakukan isi pulsa sampai membeli tiket pesawat. Ada bank BCA juga yang memiliki produk BCA Flazz Card dan aplikasi Sakuku yang merupakan produk e-money mereka. Untuk urusan e-money, bank BCA menduduki kursi terdepan daripada bank-bank yang lainnya dimana tercatat ada 6,4 juta keeping e-money yang beredar di tahun 2014. BCA Flazz Card sangat populer dan bisa digunakan di puluhan ribu gerai bank BCA seluruh Indonesia.

Ketersediaan promo juga menjadi daya tarik bagi pengguna BCA Flazz Card. Untuk BCA Sakuku merupakan aplikasi yang diinstal di smartphone dengan pembayaran hanya melakukan scan barcode QR, maka transaksi sudah bisa dilakukan.

Untuk bank BNI memiliki produk e-money yang bernama BNI TapCash. Bentuknya hampir sama dengan BCA Flazz Card. BNI TapCash bisa digunakan untuk melakukan pembayaran di minimarket dan salah satu tiket online (e-ticket) maupun e-parking. Bank-bank lain yang belum disebutkan, seperti bank Permata, CIMB, Bank National Nobu juga mempunyai produk e-money yang tidak kalah seru dengan bank-bank lain sebelumnya.

Baca juga : Pusat Pembuatan Flashdisk Promosi Semarang

E money yang Diterbitkan Operator Seluler

Cetak Emoney Custom di SemarangSesuai dengan fungsinya, operator seluler menyediakan layanan komunikasi kepada masyarakat. Begitu juga dengan ide inovatifnya yang ingin merambah ke bidang finansial. Salah satunya yah menerbitkan e-money. Contohnya bisa dilihat dalam operator seluler Telkomsel yang bernama T-Cash Tap. T-Cash Tap sendiri diterbitkan oleh Telkomsel yang mana sudah menggunakan teknologi NFC. NFC sendiri juga tersedia dalam bentuk stiker bagi handphone pengguna yang belum mendukung untuk NFC. Ada juga operator seluler Indosat yang membuat e-money dengan nama Dompetku.

Dompetku bisa digunakan untuk membayar, setor, tarik tunai, membeli, hingga transfer. Selain itu juga bisa melakukan transaksi dengan mitra yang sudah dikerjasamai, yaitu Elevania, Asuransi Adira, Alfamart, dan Indomaret. Untuk operator seluler XL memiliki produk e-money yang bernama XL-Tunaiku dimana layanan ini bisa digunakan untuk membayar tagihan, mengirim dan menerima uang, mencairkan uang, dan belanja secara offline maupun online.

E money yang Diterbitkan oleh Pihak Lain

Pihak yang menerbitkan e-money selain operator seluler dan bank adalah Doku Wallet, yang mana merupakan salah satu sistem pembayaran independen cukup besar di Indonesia. Terdapat e-money yang bisa anda temukan di perusahaan ini, antara lain DokuPay, MyShortCard, dan Doku Wallet. DokuPay digunakan untuk menerima pembayaran secara online, MyShortCard digunakan untuk menerima pembayaran secara online di Facebook, dan Doku Wallet sebagai e-wallet.

Cetak E money Custom di Semarang

Emoney bisa di cetak custom sesuai dengan ke inginan. E money bisa di cetak dengan mesin printer Uv. Anda dapat menambahkan foto, gambar, logo atau tulisan sesuai dengan ke inginan anda. Area gambar yang dapat di custom yakni sesuai dengan ukuran e money tersebut yakni 8,5 cm x 5,5 cm. Jika anda sedang mencari jasa profesional Cetak Emoney Custom di Semarang. Anda dapat memesannya secara online di website digibook promotion semarang https://digibook.id/ . 4 langkah order  yakni : pilih produk, uplod desain, lakukan pembayaran dan terima pesanan.

Digibook promotion

Creating Happiness

Related Keyword :

percetakan spanduk semarang, stiker vynil label kemasan, jasa percetakan stiker, cetak mug printing, cetak stiker label semarang, cetak lanyard custom printing, cetak a2 semarang, semarang print center, percetakan online stiker label, stiker kemasan, stiker label makanan, stiker label custom dan stiker print & cut di semarang, vendor flashdisk custom semarangpercetakan flashdisk promositumbler promosi semarangprodusen barang promosi perusahaan, cetak goodybag murah semarang

 

Dapatkan Informasi Lebih Lanjut!

ToniGetaHendrawanKontakEmail