Mengenal Jenis Plakat Cetak Yang sering Di gunakan

Mengenal Jenis Plakat Cetak Digibook Promotion yang sering di gunakan – Plakat adalah suatu karya seni yang didesain sedemikian rupa yang dapat digunakan untuk bermacam – macam hal. Seperti souvenir, hadiah, penghargaan, maupun kenang – kenangan. Plakat biasanya diserahkan sebagai bentuk rasa hormat ataupun ucapan terima kasih terhadap seseorang. Plakat sering dipajang di berbagai tempat seperti meja kerja maupun etalase. Mengingat plakat memiliki nilai fungsional yang tinggi untuk meningkatkan aktualisasi diri seseorang, dan tak jarang memiliki nilai emosional dari orang yang menerima terhadap orang yang memberi plakat, maka penting bagi kita untuk mengetahui jenis – jenis plakat.

Kali ini tim Digibook Promotion akan membahas tentang plakat, penggunaannya, hingga jenis – jenis plakat cetak yang lazim digunakan untuk berbagai keperluan. Mari simak penjelasannya.

Sekilas Tentang Plakat

Seperti yang sudah sedikit disinggung diatas, plakat adalah sebuah karya seni grafis dari bahan – bahan tertentu, seperti kayu, akrilik, ataupun bahan yang lainnya. Plakat didesain sedemikian rupa sesuai dengan keinginan konsumen yang memesan plakat. Biasanya desain yang dikustomisasi berupa tulisan yang ada dibagian tengah plakat. Tulisan – tulisan yang biasanya dimuat pada plakat antara lain ucapan selamat, dan ucapan terima kasih. Plakat biasanya diberikan pada seseorang yang telah mencapai titik tertentu pada hidupnya, sehingga perlu untuk diberi apresisasi berupa plakat. Misalnya seseorang yang baru wisuda, mendapatkan promosi atau kenaikan pangkat dan jabatan pada pekerjaannya, hingga kenang – kenangan untuk seseorang yang memutuskan untuk berpindah kerja maupun mengundurkan diri dari kantornya (resign). Plakat juga sering diberikan pada orang yang telah berjasa bagi orang lain, sebagai ucapan terima kasih atas jasa – jasanya terhadap orang yang telah dibantu tersebut.

Baca juga : Jual papan iklan akrilik Semarang

Plakat biasanya memiliki berbagai macam desain yang menarik. Ada yang memiliki desain seperti piala, seperti bunga, berbentuk bulat, oval, segitiga, maupun berbentuk menyerupai bentuk manusia maupun hewan. Mengingat plakat memiliki nilai emosional yang kuat, maka dibawah ini akan diulas jenis – jenis plakat cetak, khususnya bagi anda yang berniat memberikan plakat cetak kepada orang – orang spesial. Jenis – jenis plakat cetak, biasanya dilihat dari bahan ataupun material pembuatannya. Masing – masing bahan memiliki kualitas dan harga yang berbeda – beda. Jadi anda bisa menyesuaikan sesuai dengan selera dan budget, jika memang berniat untuk memberikan plakat. Jenis – jenis plakat cetak tersebut, antara lain :

jenis dan macam plakatPlakat Kayu

Sesuai namanya, plakat jenis ini memang terbuat dari kayu. Bukan sembarang kayu namun merupakan kayu pilihan yang dipahat sedemikian rupa hingga membentuk desain plakat yang cantik dan menarik. Untuk finishing-nya sendiri biasanya plakat kayu menggunakan teknik pelitur ataupun vernis. Plakat ini memiliki kualitas yang baik karena awet dan mampu bertahan lama. Namun, plakat kayu memang memiliki harga yang agak mahal, tapi bisa dibilang masih terjangkau dibandingkan dengan plakat jenis lain. Biasanya satu buah plakat kayu dijual seharga Rp 40.000,00.

Plakat jenis ini memang sangat mencirikan kenang – kenangan yang syarat dengan nuansa ke Indonesia an. Tak jarang, plakat kayu sering dihadiahkan dalam event yang bersifat nasionalis. Plakat kayu juga sering digunakan sebagai souvenir untuk kolega yang berasal dari luar negeri, karena lekat dengan budaya Indonesia dan sangat mencirikan Indonesia.

Baca juga : Cetak Plakat di Semarang |081908266435| Cepat dan Bergaransi

Plakat Marmer

Lain lagi dengan plakat yang menggunakan bahan dasar kayu, plakat yang berjenis marmer memiliki keunikan tersendiri. Plakat berbahan marmer ini lazim digunakan sebagai cinderamata maupun oleh – oleh karena keunikannya. Plakat jenis ini juga memiliki keunggulan berupa permukaannya yang sangat bagus sebagai media untuk mencetak foto. Sehingga dapat dihasilkan plakat yang sangat personal namun memiliki kualitas yang menawan. Plakat jenis ini biasanya dibanderol dengan harga Rp 50.000,00 hingga Rp 55.000,00 tergantung dengan desain dan tingkat kesulitan untuk menghasilkan bentuk yang diinginkan.

Plakat Akrilik

Jenis plakat yang berikutnya ialah plakat berbahan dasar akrilik. Akrilik sendiri adalah bahan sejenis dengan plastik, tepatnya adalah Polymethyl Methacrylate yang memiliki sifat seperti kaca, yaitu mampu mentransfer cahaya, tahan terhadap panas, namun memiliki durabilitas terhadap benturan yang lebih baik dibandingkan dengan kaca. Maka akrilik sering digunakan sebagai bahan substitusi untuk kaca sendiri. Penggunaan akrilik sebagai bahan dasar pembuatan plakat dikarenakan akrilik memiliki tampilan yang mengkilat dan terkesan mewah. Tak jarang, plakat jenis ini sering ditemui terpajang pada etalase pada perusahaan besar maupun instansi pemerintahan.

Plakat ini juga merupakan plakat yang sering dicari dan paling mudah ditemukan dimana – mana. Plakat jenis akrilik biasanya dibanderol agak mahal, yaitu Rp 75.000,00. Plakat akrilik sering digunakan sebagai kenang – kenangan, souvenir perusahaan, maupun penghargaan.

Baca juga : Cetak Plakat Akrilik Semarang

Sebenarnya masih ada beberapa jenis plakat lainnya, namun yang paling popular dan sering ditemui di pasaran adalah ketiga jenis plakat diatas. Jika anda berniat mencetak plakat untuk diberikan kepada orang – orang spesial sebagai hadiah, kenang – kenangan, maupun ucapan terima kasih, kami merekomendasikan sebuah vendor percetakan yang berkualitas, terdepan dan inovatif dan pastinya tidak mengecewakan. Simak penjelasan dibawah jika penasaran dengan rekomendasi kami!

Memilih Jasa Percetakan Plakat di Semarang

contoh jenis dan macam plakat

Gambar 2 – Beragam Pilihan Plakat Cetak di Digibook Promotion

Baca juga : Cetak Plakat Kayu Seminar Semarang

Apakah anda berdomisili di Semarang dan sedang mencari jasa percetakan Plakat? Atau anda berada diluar kota namun malas keluar rumah dan ingin mencetak Plakat dengan praktis? Jika ya, maka Digibook Promotion merupakan pilihan percetakan yang tepat bagi anda. Digibook Promotion merupakan platform yang menawarkan berbagai macam jenis produk pembuatan barang promosi perusahaan, percetakan dokumen, produsen souvenir maupun cetak digital printing. Digibook Promotion telah dipercaya berbagai perusahaan maupun brand terkemuka untuk mengerjakan project percetakan dengan hasil yang memuaskan.

Digibook Promotion memiliki keunggulan dibanding platform sejenis, antara lain 100% transaksi aman, harga kompetitif dan berkualitas, order secara online dimanapun kapanpun 24/7, dilengkapi berbagai pilihan pengiriman, dan one stop service. Maka mencetak Plakat di Digibook Promotion merupakan pilihan yang tepat bagi usaha anda. Terdapat banyak sekali pilihan produk Plakat Cetak dalam berbagai jenis seperti Plakat Kayu, Plakat Marmer, dan Plakat Akrilik dalam berbagai bentuk yang menawan yang sesuai dengan selera anda. Anda juga dapat mengunggah desain anda sendiri untuk dicetak pada Plakat anda. Semua dilakukan pada halaman yang sama untuk kemudahan transaksi anda.

Demikian ulasan mengenai Jenis – Jenis Plakat Cetak. Semoga bermanfaat menambah pengetahuan anda dan dapat menjadi panduan dalam mencetak Plakat sebagai souvenir.

Digibook Promotion, Creating Happiness!

Dapatkan Informasi Lebih Lanjut!

ToniGetaHendrawanKontakEmail