Cetak Tali Lanyard Printing Custom di Semarang

Jasa cetak tali lanyard printing custom di semarang dengan harga murah, kualitas baik dan pengerjaan yang cepat. Banyak orang yang menggunakan tali lanyard printing atau gantungan tali id card sablon untuk berbagai macam kegiatan, seperti event seminar, event konser musik, event pameran, identitas karyawan, corporate identity, dan masih banyak lainnya. Lalu, sebenarnya apa itu tali lanyard? Dalam artikel ini, tim percetakan dan digital printing digibook promotion akan memberikan penjelasan tentang apa itu tali lanyard printing, fungsi, manfaat, jenis tali lanyard dan jasa percetakan tali lanyard printing yang dapat di custom seseuai dengan keinginan.

cetak tali lanyard printing

Baca juga : Jual tali lanyard custom untuk berbagai macam event dan kegiatan

 Pengertian Tali Lanyard

Dari en.wikipedia.org  tali lanyard  dapat di artikan sebagai tali yang dikenakan di leher, bahu, atau pergelangan tangan untuk membawa barang-barang seperti kunci atau kartu identifikasi. Tali lanyard oleh sebagian orang juga di definiskan sebagai tali yang digunakan menggantung sesuatu yang biasanya terbuat dari bahan poliester. Tali ini sering anda temukan digunakan sebagai gantungan kartu nama, flashdisk, HP, dan lain-lain. Tali Lanyard memiliki berbagai macam tipe yaitu tali lanyard Printing, Tali lanyard sablon, Tali lanyard stoper, tali lanyard jahit, dll. Tali lanyard banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan sebagai bukti identitas diri. Bahan tali lanyard biasanya menggunakan tali polyester , nilon, dan tisue.

Fungsi Penggunaan  Tali Lanyard 

Lalu apa fungsi penggunaan tali lanyard? Tali lanyard memiliki beberapa fungsi yang akan kami jelaskan di bawah ini:

  1. Sebagai tanda Identitas Perusahaan. Ketika karyawan atau pegawai perusahaan bekerja di luar, biasanya mereka akan menggunakan kartu identitas yang berisi informasi tentang nama dan perusahaan tempat dia bekerja. Kartu identitas tersebut kemudian digantungkan di leher menggunakan tali lanyard. Dengan begitu, orang-orang bisa mengenali siapa nama dan dimana orang tersebut bekerja.
  2. Sebagai Gantungan Barang Berharga. Fungsi yang kedua yaitu tali lanyard yang digunakan sebagai tali gantung untuk beberapa benda ringan seperti flashdisk, pulpen, kamera kecil, dompet, dan lain-lain. Dibandingkan harus selalu menyimpannya di kantong atau tas yang terkadang memerlukan waktu untuk membukanya, akan lebih efektif jika anda menggantungkannya di leher dengna menggunakan tali lanyard.
  3. Sebagai Souvenir Acara / Event. Fungsi lain dari tali lanyard yaitu digunakan untuk souvenir acara. Bagi anda yang pernah mengikuti workshop atau seminar yang sifatnya berbayar, anda kemungkinan besar akan mendapatkan identitas peserta atau panitia yang dipasangkan di tali lanyard. Identitas tersebut menunjukkan kegiatan apa yang sedang diselenggarakan maupun nama-nama panitia yang mengikuti acara tersebut. Meskipun nanti acaranya sudah selesai, namun lanyard ini masih bisa membangkitkan ingatan kembali bahwa anda pernah mengikuti acara tersebut.
  4. Sebagai Media Promosi Perusahaan. Selain ketiga fungsi di atas, ada fungsi lain dari tali lanyard yang mana fungsinya terkesan unik. Tali lanyard ternyata digunakan sebagai media promosi. Saat ini promosi bisa dilakukan dengan berbagai macam cara dan salah satunya menggunakan tali lanyard. Ada beberapa alasan mengapa tali lanyard bisa dijadikan sebagai media promosi yang bagus.Salah satunya yaitu karena tali ini bisa anda desain sesuai dengan keinginan. Tali lanyard memang bersifat custom sehingga dapat didesain sesuai keperluan. Selain itu, harga tali ini murah sehingga sangat cocok digunakan sebagai media promosi dengan jumlah yang banyak. Belum lagi tali ini bisa dibawa kemana-mana yang semakin membuat media promosinya lebih efektif dan lebih aktif dibandingkan hanya meletakkan poster dan flyer di jalan.

print tali lanyard printing

Baca juga :  Cetak Tali Id Card Printing Semarang

Bahan Tali Lanyard Printing

Secara umum terdapat dua bahan pembuatan tali lanyard, yaitu poliester dan tisue yang akan kami jelaskan di bawah ini:

  1. Bahan Poliester. Poliester atau Polyester merupakan bahan semacam kain sintetis yang mudah anda temukan. Bahan ini memiliki ciri khas yaitu kaku dan teksturnya yang bergaris-garis. Namun ketika mencetak gambar atau teks di poliester, maka hasilnya menjadi kurang maksimal. Hal ini karena bahan bertekstur membuat hasil cetakan memang kurang bagus. Namun bahan poliester memiliki kelebihan yaitu harganya yang lebih murah jika dibandingkan dengan bahan yang ada di bawah ini.
  2. Bahan Tisue. Selain bahan poliester, tali lanyard juga terbuat dari bahan tisue. Namun untuk bahan tisue ini memiliki penyebutan yang berbeda. Ada yang menyebutnya sebagai nylon yang berarti tali lanyard terbuat dari bahan nylon. Lalu kenapa dinamakan tisue? Alasan mengapa bahannya dinamkan tisue karena memiliki tekstur yang halus di bagian permukaannya seperti yang ada di kertas tisue.Kelebihan bahan tisu adalah teksturnya yang halus sehingga ketika mencetak gambar atau teks di kertas ini, maka hasilnya bisa lebih maksimal. Untuk kekurangannya yaitu harganya yang lebih mahal. Namun bagi anda yang memprioritaskan kualitas, maka tali lanyard dari bahan tisue seharusnya tetap menjadi pilihan anda.

pesan tali lanyard sablon

Baca juga : Cetak kartu Id Card Murah di Semarang

Perbedaan Tali Lanyard Tisue dan Poliester

Di bawah ini kami akan memberikan beberapa perbedaan antara tali lanyard dari tisue dan poliester agar dapat menjadi pertimbangan anda.

  1. Tali lanyard polyster. Sekilas kedua jenis tali ini tidak memiliki perbedaan. Akan tetapi, jika anda memperhatikannya lebih mendalam dan dari jarak dekat, anda akan melihat bahwa memang ada perbedaan diantara keduanya. Bahan poliester atau polyester memiliki tekstur yang kasar sehingga permukaannya akan terasa kasar ketika anda merabanya. Untuk hasil gambarnya kurang begitu jelas karena disebabkan oleh teksturnya tersebut. Hal ini juga bedampak pada harganya yang tidak mahal karena memang kualitasnya seperti itu.
  2. Tali lanyard tisue/nylon. Jika anda menginginkan tali lanyard yang bukan hanya bagus melainkan nyaman dan awet untuk penggunaan jangka panjang, maka pilihlah tali lanyard dari bahan tisue atau nylon. Tali lanyard dari bahan tisu mempunyai permukaan yang halus dan tidak bertekstur seperti halnya ketika anda memilih bahan poliester. Selain itu, hasil cetakan gambar atau tulisan pun jauh lebih baik dibandingkan dengan yang berbahan poliester dan tentu saja untuk hasil cetakannya lebih rapi. Maka tidak heran jika harganya lebih mahal dibandingkan tali lanyard yang dari bahan poliester.

jasa cetak tali lanyard custom

Baca juga : Cetak Kartu ID Card Pelajar Semarang

Jenis dan Macam Tali Lanyard Printing

Ada 4 jenis tali lanyard yang bisa anda jadikan pilihan dengan menyesuaikan kebutuhan anda yaitu:

  • Tali Lanyard 1 cm
  • Tali Lanyard Printing 1.5 cm
  • Tali lanyard 2 cm
  • Tali Lanyard 2.5 cm

aplikasi tali lanyard printing

Baca Juga : Cetak Emoney Custom di Semarang

Jasa Cetak Tali Lanyard Printing Custom di Semarang 

Jika anda mencari tempat cetak tali lanyard kualitas terbaik yang ada di Semarang, maka jawabannya adalah Digibook. Digibook merupakan vendor tali lanyard yang kualitasnya sudah diakui yang sering diminta untuk mencetak tali lanyard berbagai keperluan seperti workshop, seminar, konser, dan berbagai kegiatan lainnya. Di Digibook juga anda bisa memilih ukuran tali lanyard yang sesuai kebutuhan anda. selain itu, harga yang terjangkau menjadi kelebihan lain yang tentunya tidak bisa anda tolak. Informasi selengkapnya mengenai Digibook bisa mengunjungi alamat Jl. Kolonel HR Hadijanto No. 17, Sekaran, Kec. Gunung. Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah atau melalui website ini 

Informasi selanjutnya berkaitan dengan berapa harga jasa cetak pembuatan tali lanyard printing custom di semarang. Harga jasa cetak tali lanyard printing tergantung ukuran dan bahan yang anda inginkan. Faktor desain pun juga bisa menjadi salah satu faktor yang membedakan harganya. Daftar harga jasa cetak pembuatan tali lanyard printing custom Semarang  dapat anda lihat di sini. Harga yang kami cantumkan masih memungkinkan untuk negosiasi. Harga jasa cetak pembuatan tali lanyard printing custom Semarang dapat berubah sesuai dengan jumlah  jumlah  cetakan dan lama pengerjaan. Anda juga dapat menghubungi customer service kami 0819 -0826 -6435, 0812- 2677-0790 atau dapat memesannya secara langsung di https://digibook.id atau melalui email di digibook27@gmail.com dan digibookpromotion@gmail.com.

 

 

Digibook Promotion , Creating Happiness

Digibook Promotion Sekaran Gunung Pati

Jl. Kolonel Hadijanto ( banaran raya ) No 17 Sekaran Gunung Pati Semarang

Tlp/WA : 0813 5387 7077, 0819 0826 6435

Email : digibook27@gmail.com

digibookpromotion@gmail com

Digibook Promotion Tembalang

Jl. Banjarsari No.58, Tembalang, Kec. Tembalang, Kota Semarang

Tlp/WA : 0813 5387 7077, 0857 2777 9494

Email : digibooktembalang@gmail.com

 

Dapatkan Informasi Lebih Lanjut!

ToniGetaHendrawanKontakEmail