Tali Tisue Sebagai Bahan Pembuatan Lanyard

Mengenal Tali Tisue sebagai bahan Pembuatan Lanyard – Berbagai acara bahkan profesi kini selalu menggunakan id card untuk panitia dan karyawannya sebagai tanda pengenal. Kemudahan akan diberikan saat menggunakan id card karena orang lain akan lebih mudah mengenali seseorang atau jabatannya lewat id card. Untuk mempermudah penggunaan id card, anda bisa menambahkan lanyard sehingga anda tidak perlu susah-susah menyimpan dan mengambil id card anda disaku atau dompet anda. Saat ini, anda diberikan kemudahan dalam mencetak lanyard karna anda bisa custom sendiri desain dan bahan lanyard yang anda inginkan.

Biasanya, jenis lanyard dibedakan berdasarkan metoden pembuatannya yang mana anda bisa memilih antara metode sablon ataupun full printing. Apa perbedaan dari  kedua metode tersebut? Sesuai dengan namanya, lanyard dengan metode sablon akan memberikan logo atau teks menggunakan teknik sablon pada permukaan lanyard sebagai simbol perusahaan. Lanyard dengan teknik sablon dibandrol dipasaran dengan harga yang relative terjangkau. Namun dari segi ketahanan, lanyard dengan metode sablon kurang tahan lama jika dibandingkan dengan metode printing. Sedangkan lanyard metode printing mampu menghasilkan lanyard dengan warna yang beragam serta lebih taham lama jika dibandingkan dengan metode sablon. Namun jika anda ingin mencetak lanyard metode printing, anda harus merogoh kocek yang lebih dalam dibandingkan dengan metode sablon. 

cetak lanyard id card printing

Pemilihan bahan lanyard id card disesuaikan dengan metode yang digunakan dalam mencetak lanyard.  Anda dapat menemukan 4 bahan yang sering digunakan dalam pembuatan lanyard diantaranya tissue, nylon, sarung dan reflektif. Bahan yang umum digunakan yaitu tissue dan nylon. Bahan tissue lebih sering digunakan untuk untuk metode full printing. Sedangkan bahan nylon digunakan untuk metode sablon Nylon sering dianggap sama dengan polyester. Padahal, bahan nylon lebih kuat karena kadar ketahanan terhadap unsur perusak lebih tinggi. 

Keunggulan Lanyard Tisue

Lanyard dari bahan tissue merupakan salah satu bahan yang paling digemari untuk membuat lanyard id card dengan metode printing. Bahan ini bukanlah tissue yang biasa anda gunakan dalam sehari-hari. Lanyard dengan material tissue ini memiliki tekstur yang lembut sehingga membuat nyaman ketika digunakan. Hal ini lah yang menjadi alasan utama lanyard tissue menjadi favorit dilakangan kosumen. Permukaan material tissue ini lebih rata dan juga dapat jika dibandingkan dengan material yang lainnya. Hal tersebut menjadikan lanyard berbahan tissue sangat cocok dicetak dengan metode digital printing, selain mudah dalam proses percetakannya, hasilnya pun tampak lebih halus dan bagus. 

Lanyard tisue printing id card

Gambar 1. Hasil cetak dengan metode print sublime untuk jenis lanyard printing ( sumber gambar : alibaba.com)

Telusuri Juga : Cetak Tali Lanyard Jakarta

Selain permukaannya yang halus, bahan tissue ini lebih lentur sehingga saat lanyard dipress, lanyard berbahan tisue bisa lebih menyatu. Hal ini dapat memudahkan proses cetak dan menghasilkan design digital printing yang lebih maksimal dan menarik. Lanyard id card berbahan tisue ini memiliki serat kain yang kuat dan lebih padat sehingga memiliki ketahanan baik dari segi bahan maupun warna sangatlah awet. Hasil printing juga tidak mudah mengelupas walaupun untuk jangka waktu yang lama. Lanyard id card dari material tissue lebih nyaman dipakai karena  lebih mudah menyerap keringat. Sehingga lanyard tissue sangat cocok untuk mereka yang memiliki kulit sensitif. Karena ketika anda mengalungkan lanyard id card dileher anda dan menemani aktivitas anda seharian, tali ini akan terasa adem dan tidak menimbulkan iritasi. 

bahan tisue tali lanyard id card

Gambar 2. Bahan dasar lanyard printing bahan tisue ( sumber gambar : alibaba.com)

Telusuri Juga : Cetak Tali Lanyard id card printing Surabaya

Harga Lanyard Tisue  

Apakah anda tertarik dengan lanyard berbahan tissue? Ketika anda akan mencetak lanyard, anda dapat mencetaknya dalam beberapa ukuran dengan harga dan lama proses yang bervariasi. Di Digibook Promotion, proses pengerjaan lanyard id card dilakukan setelah pembayaran dan umumnya akan selesai 5-9 hari setelah pembayaran. 

Lanyard id card 1 sisi metode printing

Bahan yang diggunakan yaitu tissue dengan ukuran 2 cm dan panjang 90 cm menggunakan kait yang diprint 1 sisi full warna. Minimal pemesanan 10 pcs, harga yang ditawarkan bergantung banyaknya pemesanan mulai dari Rp. 10.000/pcs sampai dengan Rp. 15.000/pcs.

Lanyard id card 2 sisi metode 

Bahan yang diggunakan yaitu tissue dengan ukuran 2 cm dan panjang 90 cm menggunakan kait yang diprint 2 sisi full warna. Minimal pemesanan 10 pcs, harga yang ditawarkan bergantung banyaknya pemesanan mulai dari Rp. 12.500/pcs sampai dengan Rp. 17.500/pcs.

cetak tali lanyard printing bahan tisue

Gambar 3. Contoh hasil produksi cetak  lanyard printing bahan tisue ( sumber gambar : alibaba.com)

Telusuri Juga : Cetak kartu Id Card Murah di Semarang

Jasa Percetakan Lanyard Printing Costum Online

Setelah anda mengetahui seluk-beluk informasi mengenai lanyard ID card, apa ada tertarik membuat lanyard id card untuk lembaga atau perusahaan anda? Apabila ya, namun anda bingung dimana tempat yang tepat untuk custom lanyard id card, Digibook Promotion jawabannya!  Sebagai perusahaan yang menawarkan berbagai macam produk untuk promosi perusahaan, percetakan dokumen, produsen souvenir maupun cetak digital printing, Digibook promotion telah dipercaya oleh begitu banyak perusahaan. Digibook Promotion sudah membuktikan hasil yang selalu memuaskan disetiap orderan yang diterima. Pemesanan melalui platform Digibook Promotion, harga kompetitif,  transaksi 100% aman, hasil yang berkualitas,  order dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun serta dilengkapi berbagai pilihan kurir pengiriman dan one stop service. 

Terdapat 2 pilihan lanyard id card yang ditawarkan oleh Digibook Promotion yaitu Lanyard id card menggunakan sablon dan full printing. Keduanya memiliki kualitas yang sama bagusnya.   Sekian informasi mengenai tissue sebahan bahan pembuatan lanyard id card dan semoga bermanfaat. Pastikan anda memilih memilih Digibook Promotion untuk mencetak lanyard id card anda agar memperoleh lanyard id card dengan kualitas yang baik  dan tidak mengecewakan.  

Create Your Own Custom Lanyard  Printing With Digibook Promotion!

Dapatkan Informasi Lebih Lanjut!

ToniGetaHendrawanKontakEmail