Menggunakan Tumbler Untuk Souvenir Seminar, Kenapa Tidak?

Menggunakan souvenir botol minum tumbler untuk souvenir kit seminar. Dalam artikel ini, tim percetakan dan digital printing digibook promotion akan memberikan penjelasan bagaimana mengaplikasikan souvenir tumbler untuk paket seminar kit. Tidak hanya sebagai pelengkap kegiatan, paket souvenir seminar kit yang kita berikan kepada peserta dapat juga kita manfaatkan sebagai bahan promosi.  

Pengertian Kegiatan Seminar

Dari id.wikipedia.org  kegiatan seminar adalah sebuah bentuk pengajaran akademis, baik di sebuah universitas maupun diberikan oleh suatu organisasi komersial atau profesional. Secara garis besar, ada 3 kegiatan seminar berdasarkan tujuan penyelenggaraannya, yaitu motivation seminar, inspiration seminar dan education seminar.

Seminar juga di artikan sebagai pertemuan sekelompok orang untuk membahas suatu isu atau permasalahan tertentu serta mencari solusi untuk mengatasi masalah tersebut. Ada juga yang mendefinisikan seminar sebagai pertemuan sekelompok orang untuk membahas topik tertentu. Kemudian mereka sama-sama mencari solusi melalui tanya-jawab.

Secara etimologis, ‘seminar’ berasal dari bahasa Latin yaitu ‘seminarium’ yang memiliki arti ‘tanah tempat untuk menanam benih’. Akan tetapi, terjemahan tersebut tentunya tidak langsung diterjemahkan secara harfiah. Namun lebih diterjemahkan sebagai sebuah bentuk pengajaran akademis yang diselenggarakan oleh organisasi atau Universitas.

Berdasarkan beberapa definisi di atas, kita bisa menyimpulkan bahwa seminar adalah “Suatu pertemuan yang dilaksanakan atau diselenggarakan di tempat tertentu yang melibatkan sebuah proses diskusi ilmiah yang memiliki banyak manfaat bagi semua pihak

Paket seminar kit semarang

Gambar 1. Contoh isi paket seminar kit 

Pengertian Paket Seminar Kit

Lalu apa itu seminar kit? Sebenarnya seminar kit ada juga yang menyebutnya sebagai paket seminar. Keduanya memiliki pengeritan yang sama meskipun memiliki kata yang berbeda. Seminar kit merupakan souvenir, barang, atau produk yang disatukan, dipadukan, atau digabungkan menjadi sebuah paket.

isi paket seminar kit murah

Gambar 2. Contoh isi paket seminar kit sederhana yang berisi tas, pen dan notebook

Perpaduan dari produk atau barang tersebut nantinya akan diberikan kepada sponshor, peserta, maupun penonton ketika ada acara, event, maupun kegiatan seminar dari panitia kegiatan. Contohnya, ada perusahaan yang ingin menyelenggarakan ulang tahunnya. Pastinya, perusahaan tersebut sudah mempersiapkan dan memberikan souvenir atau cinderamata kepada para customernya.

Tujuannya agar customer tersebut senang terhadap cinderamata yang mereka dapatkan. Selain itu, tujuan memberikan cinderamata tersebut bisa juga karena ingin mempromosikan suatu produk baru atau produk unggulan perusahaan tersebut. Jadi, ketika customer menerima cinderamata yang diberikan, mereka bukan hanya mengira bahwa cinderamata ini mereka dapatkan karena ada ulang tahun perusahaan. Customer juga akan mengira bahwa yang mereka dapatkan tersebut juga menjadi salah satu program promosi perusahaan.

Tumbler untuk Souvenir seminar, Kenapa Tidak?

souvenir tumbler seminar kit

Gambar 3. Contoh Tumbler yang biasa di gunakan sebagai souvenir seminar

Seperti yang sudah kami jelaskan bahwa pemberian bahwa pemberian souvenir juga bisa untuk kebutuhan promosi. Salah satu barang yang dapat anda jadikan sebagai souvenir baik untuk promosi maupun hanya sekedar cinderamata adalah tumbler. Bagi anda yang selalu membawa botol minum kemana-mana sudah tidak asing lagi dengan yang namanya tumbler.

Tumbler merupakan tempat minum yang saat ini sudah banyak digunakan. Mereka yang menggunakan tumbler pun tidak terbatas usia karena anak-anak sampai orang tua sekali pun cocok menggunakan tumbler. Salah satu fungsi tumbler adalah untuk menyimpan air. Selain itu, botol minuman ini bisa anda gunakan selama berkali-kali.

Alasan Menggunakan Tumbler Sebagai Souvenir Seminar

Lalu kenapa anda harus memilih tumbler sebagai souvenir seminar? Memang ada banyak barang yang bisa anda jadikan sebagai souvenir selain tumbler. Namun dengan memilih tumbler sebagai souvenir untuk seminar, ada beberapa hal positif yang akan anda apatkan.

Pemakaian Jangka Panjang

Tumbler merupakan barang yang bisa digunakan untuk jangka panjang. Bahannya yang tahan lama sangat cocok untuk membuatnya bisa bertahan dalam waktu lama. Jadi, customer atau orang yang anda berikan tumbler ini akan terus menggunakannya.

Bermanfaat untuk aktivitas sehari-hari

Dikarenakan fungsinya sebagai tempat air minum, maka tentu saja tumbler bisa digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Tidak sedikit customer yang lebih senang membawa botol minuman sendiri dibandingkan harus terus-menerus membeli air mineral. Selain menghemat biaya, membawa air sendiri dari rumah akan lebih terpercaya karena tidak tidak perlu ragu terhadap apa yang kita minum.

souvenir tumbler promosi perusahaan

Gambar 4. Contoh tumbler insert paper model starbuck yang sering di gunakan sebagai paket seminar kit

Sebagai Media Promosi

Tumbler juga dapat digunakan sebagai media untuk mempromosikan sesuatu. Ada tumbler yang bersifat custom, dimana anda bisa mendesain sendiri tumbler tersebut dengan menyisipkan nama atau logo tertentu. Misalnya, anda memberikan nama perusahaan anda agar supaya nama perusahaan anda bisa semakin dikenal banyak orang.

Harga Tumbler  Terjangkau

Sebenarnya untuk harga memang relatif. Untuk harga tumbler sendiri bervariasi, tergantung bahan dan motif yang anda inginkan. Namun biasanya anda akan mendapatkan harga yang cenderung lebih murah ketika anda memesan dan membeli tumbler dalam jumlah yang banyak. Apalagi berkaitan dengan seminar yang memang kita memerlukan tumbler dalam jumlah banyak sehingga harga yang kita dapatkan pun bisa lebih murah.

Pilihan Tumbler Untuk Souvenir Seminar

Perlu anda tahu bahwa ada banyak tumbler yang bisa anda gunakan untuk souvenir seminar. Namun kamu hanya akan merekomendasikan 7 tumbler terbaik dan pas di kantong anda.

  1. Tumbler G200  harga pembuatan RP. 25.000
  2. Tumbler Sakura harga pembuatan Rp. 55.000
  3. Tumbler Florida harga pembuatan Rp. 33.000
  4. Tumbler Botol Sport harga pembuatan Rp. 57.000
  5. Tumbler TM 625 harga pembuatan Rp. 47.000
  6. Tumbler Orlando harga pembuatan Rp. 32.000
  7. Tumbler Vacumflask Vanessa harga pembuatan Rp. 92.000

Itulah beberapa tumbler yang cocok digunakan sebagai souvenir seminar. Sebenarnya masih banyak tumbler yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan budget anda. Tinggal kunjungi vendor pembuatan tumbler terbaik dan pilihlah tumbler mana yang menurut anda paling pas.

Pesan Souvenir tumbler untuk Seminar di Semarang

paket seminar kit murah semarang

Gambar 5. Contoh paket seminar kit yang di kerjakan digibook promotion

Salah satu tempat pesan souvenir tumbler di Semarang yang terpercaya adalah Digibook Promotion. Vendor ini memang fokus menggarap berbagai macam tumbler untuk segala kebutuhan. Anda bisa memesannya untuk kebutuhan seminar maupun promosi.

Ada beberapa alasan mengapa anda harus memilih Digibook Promotion jika dibandingkan dengan vendor percetakan tempat lainnya, yaitu:

  • Kualitas terbaik
  • Harga souvenir terjangkau
  • Produk tahan lama
  • Pengiriman cepat
  • Garansi
  • Berpengalaman

Dengan semua kelebihan tersebut, tidak ada alasan untuk meragukan vendor ini. Jika anda tertarik, silakan kunjungi alamat Jl. Kolonel HR Hadijanto No. 17, Sekaran, Kec. Gn. Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah atau bisa melalui website ini

Dapatkan Informasi Lebih Lanjut!

ToniGetaHendrawanKontakEmail