Memilih Lanyard Id Card yang tepat

Bagaimana memilih lanyard id card yang tepat? Id card merupakan tanda pengenal yang wajib digunakan bagi karyawan disebuah perusahaan atau lembaga. Selain itu, id card juga biasa dipakai oleh panitia acara. Untuk mempermudah penggunaannya, id card ditambah gantungan atau yang biasa disebut lanyard agar tidak perlu lagi menaruh atau mengambil id card dari saku atau dompet.  Selain itu, penggunaan lanyard id card sebagai aksesoris tambahan sebagai atribut dalam bekerja menjadi penambah nilai plus ketika orang disekitarnya melihat karena tampilan lanyard yang menarik dan menambah kesan profesinal pada diri anda. 

Biasanya, lanyard dibuat sesuai dengan desain dari pembeli atau disebut custom. Desain umumnya menampilkan nama atau logo yang mewakili suatu perusahaan atau lembaga. Sehingga, lanyard ini dapat juga dikatakan sebagai media branding karna ketika digunakan, orang disekeliling anda akan secara pasti melihat nama atau logo yang ada pada lanyard. 

cetak tali lanyard printing

Tips Memilih Tali Lanyard Id Card

Anda tertarik mencetak lanyad untuk perusahaan anda? Sebelum memesan, simak dulu tips memilih lanyard berikut!

Mengetahui bahan lanyard

Terdapat 4 bahan yang umum digunakan dalam pembuatan lanyard diantaranya tissue, nylon, sarung dan reflektif. Tissue menjadi bahan yang paling disukai diantara bahan yang lainnya karena desain lanyard berbahan tissue sangat menarik dan kaya akan warna. Permukaan lanyard yang berbahan tissue sangat rata dan halus atau glossy. Bahan tissue lebih cocok jika dicetak dengan metode digital printing. Jika anda mencari lanyard yang tahan lama, anda bisa mencari lanyard berbahan tissue ini, lho!

Bahan kedua yang juga paling umum digunakan untuk lanyard ialah nilon. Bahan satu ini dari segi tekstur memiliki permukaan yang agak kasar dan ikatan antar seratnya pun sangat kasat mata. Hasil akhir pada lanyard ID card yang menggunakan bahan ini juga tidak mengkilap seperti lanyard id card berbahan tissue. Karena karakteristik permukaannya yang tidak halus, lanyard id card dengan bahan ini lebih umum diproses menggunakan metode cetak sablon dan tidak menghasilkan warna yang full. Bahan nilon yang berserat sehingga jika menggunakan teknik digital printing maka dapat dipastikan dessainnya akan rusak. Kelebihan dari bahan ini terletak pada kekuatannya dalam menahan beban. Jadi anda tidak perlu takut tali akan putus mesti tersangkut atau menggunakan benda berat sekalipun. 

cetak tali lanyard printing semarang

Gambar 1. Contoh Tali Lanyard Id card Printing ( sumber gambar : Alibaba.com)

Telusuri Juga : Cetak Tali Lanyard Surabaya

Merasakan tekstur lanyard

Jika anda sudah mengetahui apa saja bahan lanyard yang beredar dipasaran, anda juga harus merasakan tekstur lanyard ini sendiri karena setiap bahan lanyard memiliki tekstur yang berbeda-beda. Tekstur biasanya ada yang kasar, halus, lentur dan lain sebagainya. Mengapa anda harus mempertimbangkan tekstur saat memilih lanyard? Tentunya tekstur lanyard ini akan berpengaruh terhadap kenyamanan saat dipakai.

Jika memungkinkan, cobalah untuk meraba bagian permukaan lanyard dan rasakan teksturnya dengan mencoba mengalungkan pada leher untuk merasakan kenyamanan yang diberikan pada lanyard.

Kekuatan lanyard

Tips selanjutnya yang perlu anda pertimbangkan sebelum memilih lanyard ialah mengetahui kekuatan lanyard. Bagaimana mengetahui kekuatannya itu? Anda bisa cek ketebalan pada lanyard. Mengingat tali ini akan digunakan dalam waktu yang cukup lama, sehingga anda perlu tau kekuatannya, bukan? Lanyard yang tebal tentunya akan lebih awet dan tidak gampang putus sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Selain itu, bisa juga dengan melakukan tes ringan seperti merenggangkan tali kemudian tarik secara perlahan berulang kali. Jika lanyard termasuk kuat, pastinya tidak mudah putus dan rusak.

Lanyard id card printing

Gambar 2. Contoh lanyard id card printing pengait Thumb Hook ( sumber gambar : alibaba.com)

Telususri juga : Cetak Tali Lanyard ID Card Online

Memperkirakan panjang lanyard

Panjang lanyard juga penting untuk menunjang kenyamanan. Jangan sampai memilih lanyard id card yang terlalu panjang ataupun terlalu pendek karena selain tidak nyaman, akan merusak penampilan saat mengenakannya. Umumnya, ukuran terbaik untuk lanyard saat digunakan adalah sekitar perut atau sedikit dibawah dada.

Pilih lanyard yang bisa dicustom

Jika anda ingin mencetak lanyard untuk kantor, perusahaan, instansi atau lembaga, pastikan anda bisa pesan lanyard dengan custom ya! Hal ini bertujuan agar lanyard yang dicetak semuanya sama dengan adanya unsur nama atau logo lembaga agar terlihat seragam. 

cetak lanyard id card printing

Telusuri juga : Cetak Tali Lanyard Printing Custom di Semarang

Jasa Percetakan Lanyard Printing Costum Online

Itulah 5 tips memilih lanyard id card yang tepat.  Pada saat memilih lanyard, pastikan juga sesuai dengan kebutuhan anda ya! Apa ada tertarik membuat lanyard id card untuk lembaga atau perusahaan anda? Apabila ya, namun anda bingung dimana tempat yang tepat untuk custom lanyard id card, Digibook Promotion jawabannya!  Digibook promotion ialah perusahaan yang menawarkan berbagai macam produk untuk promosi perusahaan, percetakan dokumen, produsen souvenir maupun cetak digital printing. Telah dipercaya oleh begitu banyak perusahaan, Digibook Promotion sudah membuktikan hasil yang selalu memuaskan disetiap orderan yang diterima. Pemesanan melalui platform Digibook Promotion, transaksi 100% aman, harga kompetitif, hasil yang berkualitas, order dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun serta dilengkapi berbagai pilihan kurir pengiriman dan one stop service. 

Lanyard yang diproduksi oleh Digibook Promotion menggunakan bahan tissue yang pastinya akan awet dan tampilannya yang sangat menarik. Terdapat 2 pilihan lanyard id card yang ditawarkan oleh Digibook Promotion yaitu Lanyard id card menggunakan sablon dan full printing. Keduanya memiliki kualitas yang sama bagusnya. Anda hanya perlu sesuaikan dengan kebutuhan dan budget saat memilihnya.   Demikian informasi mengenai lanyard id card dan semoga bermanfaat. Pastikan anda memilih tempat cetak lanyard id card yang sesuai dengan kebutuhan dan tepat agar memperoleh lanyard id card dengan kualitas yang baik  dan tidak mengecewakan.  

Cetak tali lanyard Custom online Jakarta di sini

Create Your Own Custom Lanyard With Digibook Promotion!

Dapatkan Informasi Lebih Lanjut!

ToniGetaHendrawanKontakEmail