Bahan Tali Lanyard ID Card yang Wajib Anda Ketahui

Berikut adalah bahan tali lanyard Id card yang wajib anda ketahui –  Tentu anda tidak asing lagi bukan dengan tali berwarna-warni yang bisa menggantung ID card pada leher beberapa orang terutama diperkantoran? Tali yang familiar tersebut dinamakan lanyard ID card. Namun, penggunaan lanyard ID card ini bukan hanya di perkantiran saja, lho! Panitia atau peserta pada suatu acara juga biasanya menggunakan atribut ini. Sangat berguna bukan benda satu ini?

Lanyard dapat dijadikan sebagai media branding bagi suatu lembaga/perusahaan karna permukaan lanyard dicetak nama dan logo perusahaan/lembaga tersebut. Jika para pegawainya mengenakan lanyard tersebut ditempat umum seperti tempat makan atau transportasi umum maka secara tidak langsung ia tengah mengenalkan perusahaan/lembaga tempat ia bekerja kepada orang disekitarnya. Sebab, orang yang berada disekelilingnya pasti secara tidak sengaja melihat logo dan tulisan pada lanyard yang ia kenakan.

cetak tali lanyard online

Apakah perusahaan tempat anda bekerja sudah melakukan pengadaan untuk atribut kerja satu ini? Sudah banyak kalangan perusahaan yang memilih lanyard ID card ini sebabai salah satu atribut dikantor bahkan dijadikan souvenir karena lanyard memiliki banyak jenis dan variasi, mulai dari yang polos, sablon hingga printing. Jika perusahaan tempat anda bekerja belum memilikinya, anda bisa memesannya di Digibook Promotion! Sebelum memesan, alangkah baiknya jika anda simak informasi berikut mengenai bahan apa saja yang ada dipasaran yang biasa digunakan dalam pembuatan lanyard ID card. 

Bahan Pembuat Tali Lanyard Id Card di Digibook Promotion

Tali Tissue

bahan tisue tali lanyard id cardJenis yang satu ini menjadi bahan yang paling familiar dan diminat oleh konsumen. Alasannya karena desain lanyard ID card berbahan tissue ini sangat menarik dan kaya warna. Layard  ID card berbahan dasar tissue memiliki permukaan yang sangat rata dan halus atau glossy. Jika anda memperhatikannya secara detail, permukaannya tampak padat karena seratnya begitu rapat oleh karena itu bahan ini disamakan dengan permukaan tissue.  

Lanyard ID card berbahan tissue ini memiliki daya serap keringat yang tinggi jika dibandingkan dengan bahan lainnya. Jenis lanyard tissue ini lebih cocok jika dicetak dengan metode digital printing karena saat dipress, bahan tissue menjadi lebih menyatu sehingga awet tidak mudak mengelupas untuk jangka waktu yang cukup lama. Namun, harga yang dibandrol dipasaran untuk lanyard berbahan tissue ini lebih tinggi dibandingkan dengan 4 jenis bahan lanyard lainnya. Walaupun disebut berbahan tissue, lanyard dengan bahan ini sangat kuat dana wet, lho!

Telusuri Juga : Cetak Tali Lanyard Jakarta

Tali Bahan Nilon

tali lanyard bahan nylonBahan satu ini dari segi tekstur memiliki permukaan yang agak kasar dan ikatan antar seratnya pun sangat kasat mata. Hasil akhir pada lanyard ID card yang menggunakan bahan ini juga tidak mengkilap seperti lanyard id card berbahan tissue. Karena karakteristik permukaannya yang tidak halus, lanyard id card dengan bahan ini lebih umum diproses menggunakan metode cetak sablon dan tidak menghasilkan warna yang full. Bahan nilon yang berserat sehingga jika menggunakan teknik digital printing maka dapat dipastikan dessainnya akan rusak. Kelebihan dari bahan ini terletak pada kekuatannya dalam menahan beban. Jadi anda tidak perlu takut tali akan putus mesti tersangkut atau menggunakan benda berat sekalipun. 

Telusri juga : Cetak Tali Id Card Printing Semarang

Tali Nilon Sarung

tali nylon bahan sarungBahan satu ini sebenarnya memiliki serat penyusun yang sama dengan nilon namun dengan wujud yang sedikit berbeda. Bahan ini disebut sarung karna bahannya mirip dengan bahan sarung. Kebanyakan orang mengatakan bahwa jenis bahan ini memiliki permukaan yang mirip dengan sedotan. Jika bahan nilon berbentuk pipih, maka lanyard berbahan sarung punya bentuk yang sedikit agak mengembang dan lebih bervolume. Oleh karena itu, teknik sablon sangat cocok jika anda ingin mencetak lanyard ID card dengan bahan sarung. Selain itu, anda tidak perlu khawatir dengan kekuatan dari bahan ini. Hanya saja permukaannya mudah terkoyak sehingga seratnya mudah tertarik keluar dan sobek.  Meski permukaannya terkesan kasar dengan adanya bentuk sulaman, bahan ini lebih lemas dan tidak kaku. Soal tekstur, bahan satu ini memang tidak sepadat nilon.

Telusuri Juga : Cetak kartu Id Card Murah di Semarang

Reflektif

Jenis bahan yang satu ini termasuk yang paling special. Hal tersebut karena adanya pantulan cahaya yang disebabkan oleh tampilan reflektif. Pantulan tersebut berasal dari benang reflektif dibagian dalamnya, oleh sebab itu bahan ini sering juga disebut scotchlite yang hasilnya sangat mengkilap.

Jasa Percetakan Lanyard Printing Costum Online

Itulah 4 jenis bahan yang digunakan untuk pembuatan lanyard ID card. Bahan-bahan tersebut tentunya memiliki harga dengan kualitas yang berbeda-beda. Oleh karena itu, sesuaikan dengan kebutuhan anda ya saat memilih bahan untuk lanyard anda. Apa ada tertarik membuat lanyard id card untuk lembaga atau perusahaan anda? Apabila ya, namun anda bingung dimana tempat yang tepat untuk custom lanyard id card, Digibook Promotion jawabannya! 

Digibook promotion merupakan perusahaan yang menawarkan berbagai macam produk untuk promosi perusahaan, percetakan dokumen, produsen souvenir maupun cetak digital printing. Telah dipercaya oleh begitu banyak perusahaan, Digibook Promotion sudah membuktikan hasil yang selalu memuaskan disetiap orderan yang diterima. Pemesanan melalui platform Digibook Promotion, transaksi 100% aman, harga kompetitif, hasil yang berkualitas, order dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun serta dilengkapi berbagai pilihan kurir pengiriman dan one stop service. Lanyard yang diproduksi oleh Digibook Promotion menggunakan bahan tissue yang pastinya akan awet dan tampilannya yang sangat menarik. Terdapat 2 pilihan lanyard id card yang ditawarkan oleh Digibook Promotion yaitu Lanyard id card menggunakan sablon dan full printing. Keduanya memiliki kualitas yang sama bagusnya. 

Nah, itu dia informasi mengenai lanyard id card dan semoga bermanfaat. Untuk memperoleh lanyard ID card dengan kualitas yang baik dan tidak mengecewakan, Pastikan anda memilih tempat cetak yang tepat yaitu Digibook Promotion. 

Digibook promotion , Creating Happiness

Dapatkan Informasi Lebih Lanjut!

ToniGetaHendrawanKontakEmail