5 Jenis Pengait untuk Lanyard Id Card

5 Jenis Pengait Tali Lanyard Id Card –  Apakah anda pernah mendengar istilah lanyard? Yaps, benda ini sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari sebagai contoh untuk menggantung kunci motor, handphone, kartu transportasi dan yang paling umum digunakan untuk menggantungkan ID card. Tak heran, anda bisa menjumpai penggunaan lanyard ini dibanyak perusahaan atau lembaga yang mana karyawannya diwajibkan untuk menggunakan lanyard id card ini sebagai salah satu artibutnya saat bekerja. 

Tali Lanyard id card memiliki beragam jenis bahan, warna serta ukuran yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan. Bahan lanyard yang beredar dipasaran diantaranya tissue, nylon, sarung dan reflektif. Sekarang, anda bisa custom tampilan lanyard anda ditempat percetakan seperti Digibook Promotion. Anda bisa menentukan sendiri warna dan design seperti apa yang anda inginkan untuk lanyard anda. Ukuran yang ditawarkan untuk lanyard sendiri beraneka ragam mulai dari 1 cm, 1.5 cm hingga 2 cm untuk untuk metode sablon. Sedankan untuk full print, anda bisa memilih ukuran 1 cm atau 2 cm. 

cetak lanyard id card printing

Selain tali, ada juga bagian lain yang digunakan untuk membuat id card menggantung dileher yaitu pengait. Pengait disini merupakan pengait yang digunakan untuk mengaitkan tali lanyard dengan card holder atau langsung ke id card anda. Pengait yang dimaksud memiliki berbagai jenis bergantung pada model ataupun bentuk yang digunakan. Yuk, simak informasi dibawah 5 Jenis Pengait Tali Lanyard Id Card yang bisa jadi bahan pertimbangan anda sebelum membeli lanyard ID card!

Macam – Macam Pengait Tali Lanyard Id Card

Standard J Hook

Lanyard J hookPengait jenis ini sangat umum dipasaran. Bila dilihat selinta dari bentuknya, tipe pengait ini mirip dengan pengait dipancingan ikan. Material yang umum digunakan untuk pengait ini ialah logam, tembaga sampai besi. Untuk memakainya, anda perlu menekan sisi kaitan hingga terbuka celah untuk mengaitkan card holder atau langsung ke id card anda. Setelah itu, kait akan terkunci secara otomatis saat anda melepaskannya. Kelemahan dari pengait jenis ini adalah pada kualitas logam yang umumnya tipis dan mudah bengkok jika terus ditekan berulang-ulang kali. 

 

Thumb Hook

pengait lanyard gantungan kunciJenis pengait satu ini tentu kita tidak asing dengan bentuknya bukan? Pengait jenis ini memiliki kemiripan denga Jhook namun memiliki perbedaan pada logam yang lebih tebal dan memiliki tonjolan khusus yang diperuntukkan pada jempol anda untuk menekan tuas agar terbuka celah untuk memasukkan id card. Pengait jenis ini memiliki kemudahan dalam ian yang kuat menjadikan pengait lanyard satu ini umum digunakan oleh masyarakat. Thumb hook memiliki dua pilihan warna yaitu perak dan emas. Namun, seiring perkembangan waktu, terdapat pula warna rose gold yang memberikan kesan feminism namun tetap elegan. 

 

Oval Hook

Oval hook pengait gantungan lanyardBahan dan cara penggunaan pengait jenis oval hook ini sama dengan standard J hook. Perbedaan diantara keduanya hanya terdapat pada bentuknya saja. jika standard J Hook berbentuk lonjong maka oval hook lebih bundar atau lebih tepatnya oval. Dengan bentuk oval tersebut kemungkinan untuk mengaitkan card holder ataupun id cardnya langsung yang tebal pun semakin mudah karena ruangnya yang lebih luas. Cara menggunakan oval hook yaitu dengan menekan salah satu sisi pengait hingga terbuka dan memasukkan card holder atau id card langsung kedalam pengaitnya.

Mobile Phone Loop

Pada awalnya, pengait gantungan ini diperuntukkan untuk telpon genggam sesuai dengan namanya. Namun belakangan penggunaan gantunganpengait handphone lanyard telpon genggam sudah jarang digunakan lagi sehingga pengait jenis ini beralih fungsi menjadi pengait id card karena dinilai sederhana dan tidak gampang berkarat karena terbuat dari bahan plastik dan tali yang terbuat dari nilon ataupun sejenisnya.  Terdapat stopper kecil pada pengait ini yang berfungsi untuk melepaskan bagian tali lanyard dengan tali kecil diujungnya. Penggunaannya pun mudah hanya dengan mengaitkan tali membentuk simpul kedalam lubang yang berada pada card holder ataupun ke bagian id cardnya langsung. 

Crocodile / Bulldog clip

pengait  lanyard id card Pengait jenis ini bentuknya hampir mirip dengan penjepit jemuran pakaian. Pada penggunaannya, anda hanya perlu menekan kedua sisi jepitan secara bersamaan, kemudian jepit card holder atau langsung ke id card anda lalu dilepaskan. Bahan yang umum digunakan untuk pengait jenis ini biasanya logam namun tidak menutup kemungkinan terbuat dari plastik juga. Namun, pengunaan pengait ini yang berbahan logam lebih disarankan karena gerigi pada setiap sisinya umumnya lebih kuat dan tidak mudah lepas. 

 

Jasa Percetakan Tali Lanyard Online

Itulah 5 Jenis Pengait Tali Lanyard Id Card untuk pembuatan lanyard ID card yang umum digunakan. Pada saat membeli lanyard, pastikan sesuai dengan kebutuhan anda ya! Apa ada tertarik membuat lanyard id card untuk lembaga atau perusahaan anda? Yuk segera pesan di Digibook Promotion!  Digibook promotion menawarkan berbagai macam produk untuk promosi perusahaan, percetakan dokumen, produsen souvenir maupun cetak digital printing. Telah dipercaya oleh begitu banyak perusahaan, Digibook Promotion sudah membuktikan hasil yang selalu memuaskan disetiap orderan yang diterima. Pemesanan dapat dilakukan dengan sangat mudah melalui platform Digibook Promotion sehingga transaksi dijamin aman 100% dan order dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun. Harga yang ditawarkan oleh Digibook Promotion sangat kompetitif dengan hasil yang berkualitas.  

Lanyard yang diproduksi oleh Digibook Promotion menggunakan bahan tissue yang pastinya akan awet dan tampilannya yang sangat menarik. Terdapat 2 pilihan lanyard id card yang ditawarkan oleh Digibook Promotion yaitu Lanyard id card menggunakan sablon dan full printing. Keduanya memiliki kualitas yang sama bagusnya. Anda bisa memesan dengan disesuaikan dengan kebutuhan anda.   Demikian informasi mengenai 5 jenis pengait lanyard id car dan semoga bermanfaat. Pastikan anda memilih tempat cetak lanyard id card yang sesuai dengan kebutuhan dan tepat agar memperoleh lanyard id card dengan kualitas yang baik  dan tidak mengecewakan.  

Create Your Own Custom ID Card Lanyard With Digibook Promotion!
Digibook Promotion
Creating Happiness

Dapatkan Informasi Lebih Lanjut!

ToniGetaHendrawanKontakEmail